Sunday, September 20, 2015

Adhyaksa Didaulat Jadi Bakal Cagub DKI

Para pendukung mendaulat eks Menpora Adhyaksa Dault menjadi bakal cagub DKI.  Deklarasi dukungan digelar di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan.

Adhyaksa yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci hitam langsung disambut dengan iring-iringan rebana. Suasana budaya Betawi begitu kental terasa.

Di depan podium, Adhyaksa mendengarkan sahut-sahutan pantun oleh para pendukungnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan silat dan tari Jaipong.

Sejumlah tokoh terlihat hadir dalam acara tersebut, seperti Mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Hendardji Soepandji, mantan atlet Icuk Sugiarto, dan artis Olivia Zalianty serta Cici Paramida. Hadir juga mubalig betawi, Wahfiudin.

"Pak Adhyaksa bukan maju sendiri. Tapi didukung oleh kami," ujar Wahfiudin dalam sambutannya di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jaksel, Minggu (20/9/2015). 

Didaulat Jadi Cagub DKI, Adhyaksa Dault Siap Terima Amanah


Adhyaksa Dault didaulat pendukungnya maju Pilgub DKI 2017. Adhyaksa pun menyampaikan siap menerima amanah tersebut.

"Saya terima kedaulatan ini dengan catatan, kalau ada yang lebih baik dari saya, demi Alloh saya ikhlas," ujar Adhyaksa Dault di acara 'deklarasi' pendukungnya di Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jaksel, Minggu (20/9/2015).

"Sebenarnya berat bagi saya menerima amanah ini. Karena saya katakan kalau ada yang lebih baik dari saya, silakan. Asalkan sungguh-sungguh mau bangun Jakarta," lanjut Adhyaksa.

Adhyaksa mengatakan, dirinya sudah lama menjabat sebagai birokrat. Dari Menpora, ketua KNPI hingga saat ini masih menjabat sebagai Kepala Kwarnas. Ia tak mencari jabatan, hanya akan mengabdi jika memang terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Dan saya pikir saya juga takut hadis rasul. Ini amanah," tutur Adhyaksa sambil tersedu.

Ia mengucapkan terimakasih kepada para pendukungnya. Adhyaksa tak menyangka akan banyak memperoleh dukungan dari berbagai pihak.

Adhyaksa memastikan dirinya tidak ambisius untuk mencari kekuasaan. Ia hanya ingin mengabdi kepada negeri ini.

"Saya tidak pernah haus kekuasaan. Saya lahir di daerah dan besar di Jakarta, kalau diberi kepercayaan tidak akan setengah-setengah," ujar Adhyaksa.

Adhyaksa yang didukung oleh para ustaz dan artis ini menyatakan kesanggupannya untuk maju dalam Pilgub DKI. Ada seratusan ulama, atlet, dan artis yang menghadiri deklarasi pendukugn Adhyaksa ini. 





No comments:

Post a Comment