Sunday, September 20, 2015

PAN Lirik Ahok, Ridwan Kamil dan Risma untuk Pilgub DKI, Siapa yang Dipilih?

Meskipun Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI diselenggarakan 2 tahun yang akan datang, namun sejumlah nama calon mulai bermunculan. Tidak ketinggalan, PAN juga berencana akan mengajukan calon untuk menandingi Basuki T Purnama (Ahok).

"Pasti dong ngajuin calon," ujar Ketum PAN Zulkifli Hasan saat berbincang dengan detikcom di Hotel Pudong Shangri-La, 33 Fucheng Road, Shanghai, Tiongkok, Sabtu (19/9/2015).

Zulkifli memang menyebut belum menentukan ataupun menjagokan satu nama. Tetapi menurutnya ada 3 tokoh yang dinilai berkualitas dan menarik untuk dilirik, seperti Ahok, Tri Rismaharini dan Ridwan Kamil.

"Pilgub DKI, PAN melihat ada yang menjadi perhatian kita seperti Ridwan Kamil, Risma dan Ahok. Yang menonjol 3 orang itu. Tapi nanti lah waktunya masih panjang. Nanti kita lihat," terangnya.

Apakah dengan begitu, PAN tertarik 'meminang' Ahok yang berencana maju secara independen? Pria yang juga menjadi Ketua MPR itu pun tidak menutup kemungkinan.

"Politik kan dinamis, nggak ada yang nggak mungkin. Politik kan kedua belah pihak. Nanti lah, itu juga kan 2017. Masih jauh Belanda," tutup dia sambil terkekeh.

Menurut Zulkifli, kinerja Ahok dalam memimpin Ibu Kota sejauh ini cukup baik. Namun dia menyayangkan serapan anggaran DKI yang masih terbilang rendah.

Seperti diketahui, sejumlah nama seperti Sandiaga Uno, M Taufik dan Triwisaksana yang saat ini merupakan Wakil Ketua DPRD DKI disebut-sebut sebagai calon yang diajukan dalam Pilgub DKI 2017 nanti. Termasuk juga Adhyaksa Dault yang juga ikut masuk dalam bursa nama. 

No comments:

Post a Comment