Tuesday, September 29, 2015

Buat Pertandingan Bola Antar Rusun, Ahok Harap Ada yang Jadi Pemain Dunia

Berbagai kegiatan dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk membuat warga rusunnya memiliki berbagai kegiatan. Kali ini, Pemprov DKI mengadakan kejuaraan sepak bola antar rusun.

"Ini manajer rusun merangkap manajer sepak bola sekarang. Memang harus diakui yang bisa menyatukan orang hanya main bola kaki. Kalau yang lain nggak nyedot orang untuk nonton," kata Ahok dalam sambutannya di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

Ia pun bermimpi dengan kontes itu, pemain dunia bisa lahir dari rusun-rusun di Jakarta. Menurutnya, hal itu bukan tidak mungkin terjadi.

"Kalau semua rusun ada pertandingan gini kita pasti ada pemain dunia. Semoga ada yang bisa jadi pemain dunia," ucapnya.

Pertandingan ini diikuti oleh 18 tim dari perwakilan rusun-rusun yang ada di Jakarta. Setiap rusun mengirim 1 tim.

Kompetisi ini dilaksanakan mulai 24 Oktober sampai 8 November nanti di GOR Soemantri. Final kompetisi ini akan dilaksanakan di GBK.

Sebelum kompetisi dimulai, akan dilakukan pra event di rusun Daan Mogot, Cengkareng dan Muara Baru.

Acara ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Ahok berharap dengan adanya kompetisi ini, pelatih dari luar negeri tertarik dengan anak-anak muda di Jakarta.

"Nanti kan bisa kirim ke luar negeri. Banyak dari (pelatih) luar negeri yang mau datang kok. Kemarin saya ke Belanda aja banyak yang bilang mau datang ke Indonesia ngebantu ngelatih, mereka mau," pungkasnya. 

No comments:

Post a Comment