Tuesday, September 29, 2015

Adhyaksa Puji Ahok: Good Governance, Clean Governance!

Adhyaksa Dault diusung sebagai bakal calon gubernur DKI untuk melawan incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh sejumlah tokoh. Meski demikian, dia tak sungkan memuji kinerja Ahok selama memimpin Jakarta.

"Bagaimanapun juga, Pak Ahok sedang berbuat yang terbaik untuk Jakarta. Dan terobosan-terobosan beliau di Jakarta ini menurut saya bagus. Good governance, clean governance," kata Adhyaksa usai bertemu Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka ini pun mendukung pembangunan  LRT Cibubur-Grogol. Menurutnya LRT itu akan menjadi solusi untuk warga Cibubur yang setiap hari bergulat dengan kemacetan untuk sampai ke Jakarta.

"Ini solutif dari Pak Gubernur untuk kemacetan Jakarta. Jadi kita harus dukung. Kita ada AMDAL (analis dampak lingkungan) dengan pihak-pihak penyelenggara LRT dan Adhi Karya yang sudah kirim surat kepada kami minta audiensi. Jadi kami sudah sampaikan ke Pak Gubernur ini intinya," sambungnya.

Dalam pertemuannya dengan Ahok hari ini, ia datang mengundang suami Veronica Tan itu untuk menghadiri acara refleksi Hari Kesaktian Pancasila di Taman Ismail Marzuki. Selain itu, ia juga datang melaporkan revitalisasi Buperta Cibubur yang masuk wilayah Jakarta Timur.

Untuk pembangunan LRT di Cibubur itu, Adhyaksa menjelaskan bahwa pembangunannya dilakukan di Taman Rekreasi Wiladatika (TRW) dan bukan di wilayah Buperta yang kerap dijadikan lokasi pelaksanaan Jambore. Pembangunan di  atas lahan sebesar 2, 9 ha dari 19 ha yang ada. Nantinya di atas lahan itu akan dibangun terminal LRT.

"Di Buperta di wilayah Jakarta Timur yang 210 ha itu enggak kena. Yang kena itu di wilayah Depok yang taman rekreasi. Ini untuk terminal LRT," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment