Friday, October 10, 2014

Tolak Ahok Jadi Gubernur, Istri Habib Rizieq Temui Perwakilan DPRD

Jakarta - Istri Habib Rizieq, Syarifah Fadlun, ikut dalam aksi menolak Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) menjadi gubernur DKI di Gedung DPRD DKI. Saat ini Syarifah beserta 9 anggota FUI melakukan pertemuan dengan perwakilan DPRD DKI. 

Pertemuan dilakukan di lantai 9 gedung DPRD. Mereka ditemui oleh Wakil Ketua DPRD DKI Triwicaksana, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik dan dua anggota DPRD dari PKS yaitu Dite abimanyu dan Yusriah. Dalam forum itu mereka mengatakan menolak Ahok karena arogan.

"Dia belum jadi pemimpin aja udah arogan, apalagi nanti," ujar juru bicara Jafar di ruang rapat di Lantai 9 Gedung DPRD, Jumat (10/10/2014).

Sementara itu, di luar gedung DPRD massa FUI masih terus menggelar demonstrasi menolak Ahok menjadi gubernur. Aksi ini membuat lalu lintas di Jl Kebon Sirih yang ada di depan DPRD mengalami kemacetan cukup panjang.

Sebanyak 10 orang dari Forum Umat Islam (FUI) yang menggelar demo menolak Ahok, akhirnya diterima DPRD DKI Jakarta. Mereka masuk ke dalam DPRD dengan pengawalan polisi.

Dari 10 orang tersebut, 5 di antaranya laki-laki dan 5 lainnya perempuan. Mereka masuk ke dalam gedung DPRD sekitar pukul 14.20 WIB, 10 menit setelah demo dimulai.

"10 Orang masuk ke DPRD, yang lainnya tetap demo di sini," kata salah seorang orator di depan DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014).

Selain orasi, ratusan anggota FUI ini juga mendendangkan selawat. Orator mengimbau agar anggotanya berorasi dengan tertib.

"Kita nggak anarkis ya, janji nggak anarkis," ucap orator.

No comments:

Post a Comment