Sunday, June 1, 2014

Duduk Berdampingan dengan Prabowo, Jokowi Umbar Senyum

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla duduk berdampingan saat berada di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (1/6/2014).

Kedua pasangan capres dan cawapres tersebut sama-sama mengikuti Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut serta Dagrat Capres dan Cawapres Pemilu 2014.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, pasangan Jokowi-JK hadir lebih awal di kantor KPU didampingi ketua umum partai pengusungnya. Sementara Prabowo-Hatta yang mengenakan kemeja putih seragam datang berjalan kaki dari arah Bundaran HI.

Tiba di lantai dua kantor KPU, Jokowi dan JK saling bersalaman dengan Prabowo dan Hatta. Saat pembawa acara mempersilakan keduanya untuk duduk di atas penggung menghadap ke tamu yang hadir, Jokowi terus tersenyum.

Untuk diketahui, ini adalah kali pertama persamuhan antara Jokowi dan Prabowo sejak keduanya memproklamasikan diri masing-masing sebagai capres.

Jokowi yang mengenakan kemeja kotak-kotak duduk tegak dengan wajah serius mendengarkan pengarahan Ketua KPU Husni Kamil Manik. Penjagaan ketat di dalam ruangan dilakukan oleh anggota Brimob.

No comments:

Post a Comment