Saturday, March 26, 2016

Kampung Dilanda Bencana, Desy Ratnasari Kirim Bantuan

Anggota Komisi VIII DPR RI, Desy Ratnasari menyerahkan bantuan untuk bencana sebesar Rp 250 juta dan logistik kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (26/3/2016).
Penyerahan dana siap pakai (DSP) dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) itu diterima langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Hotel Maxone, Jalan Siliwangi, Kecamatan Cikole.
"Kemarin saya meminta bantuan ke BNPB untuk menyerahkan batuan dana siap pakai terkait bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi," kata Desy kepada Kompas.com usai penyerahan bantuan.
Desy yang juga berasal dari Sukabumi ini mengungkapkan bantuan yang diserahkan kali ini merupakan dana bantuan awal dan bantuan logistik bagi para warga yang menjadi korban akibat terjadinya bencana.
"Dana awal ini peruntukannya untuk rehabilitasi dan rekonstruksi yang terkena bencana. Yang berhak mengarahkan dana ini Pak Bupati dan BPBD," ujar anggota DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi.
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengapresiasi bantuan dana dan logistik dari BNPB yang diserahkan oleh anggota Komisi VIII DPR, Desy Ratnasari. Bantuan ini untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana.
"Kalau lihat dari nominal bantuan harus dicermati dulu. Kami akan prioritaskan tempat penampungan bagi warga yang terdampak," kata Marwan.
Marwan bersama instansi terkait BPBD akan berhitung terlebih dahulu dalam menyalurkan bantuan dana yang diterima. Karena dikhawatirkan dana bantuan yang diberikan tidak mencukupi atau tidak sesuai kebutuhan.
"Pembangunan rumah darurat juga akan disesuaikan dengan anggaran yang diberikan," tutur Marwan didampingi sejumlah petugas BPBD Kabupaten Sukabumi.
Pada Maret ini bencana besar sempat menerjang Kabupaten Sukabumi di dua wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Nyalindung dan Jampangtengah. Di kedua kecamatan ini dilanda banjir bandang dan tanah longsor

No comments:

Post a Comment