Monday, March 28, 2016

Ini Strategi Sandiaga Uno untuk Tingkatkan Ekonomi Warga Jakarta

 Bakal Cagub DKI Jakarta Sandiaga Unomemiliki pendapat sendiri mengenai situasi perekonomian warga Jakarta.
Dia mengatakan sedang terjadi krisis lapangan pekerjaan sebagai dampak gelombang PHK yang besar.
"Imbasnya semakin susah mencari pekerjaan. Semakin menurun pula penghasilan warga Jakarta dan biaya hidup semakin tinggi," ujar Sandiaga di Kemayoran, Minggu (27/3/2016).
Berbekal pengalamannya sebagai pengusaha, Sandiaga memiliki rencana sendiri untuk mengatasi masalah itu. Menurut dia, ada beberapa hal yang akan dia lakukan untuk memperbaiki kondisi ekonomi Jakarta. Dia ingin menciptakan iklim usaha yang kondusif.
"Kemudian mendorong wirausaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Pemerintah harus hadir di sini sebagai fasilitator," ujar Sandiaga.
Kemudian, Sandiaga akan berupaya melakukan stabilisasi harga bahan pokok di pasaran. Caranya adalah dengan cara memotong sependek mungkin rantai distribusi suatu barang. Sehingga, harga juga semakin terjangkau.
"karena rantai distribusi yang terlampau panjang ini membuat harga fluktuatif dan tidak terjangkau bagi rakyat kecil," ujar Sandiaga.
Bakal cagub DKI Jakarta Sandiaga Unomelakukan sosialisasi ke kalangan anak-anak muda ibu kota.
Kali ini, pengusaha muda itu ikut berlatih futsal di Lapangan Maestro Futsal, Kemayoran, Minggu (27/3/2016).
Dalam kesempatan itu, Sandiaga mengenakan jersey berwarna oranye yang juga merupakan warna kebesaran klub sepak bola Persija Jakarta.
"Ini salah satu bentuk sosialisasi saya, tadi juga saya dengar dari beberapa warga, mereka ingin juga kalau Persija bisa bertaraf internasional," ujar Sandiaga.
Sandiaga yang ditemani istrinya, Nur Asia, mendapat sambutan hangat berupa tepuk tangan dari anak-anak muda di tempat itu.
Dia lalu bercerita bahwa dia bersahabat baik dengan Erick Tohir yang sedang membangun stadion di Washington DC.
Mendukung Persija, kata Sandiaga, berarti juga harus menyiapkan fasilitas yang baik untuk mereka.
Secara umum, dia berharap stadion bertaraf internasional bisa dibangun di Jakarta untuk digunakan Persija atau untuk kebutuhan lainnya.
"(Kota) Jakarta ini kan ekonomi terbesar ke-16 di dunia, seharusnya kita punya sarana olahraga bertaraf internasional, karena olahraga yang akan membawa nama baik bangsa," ujar Sandiaga.
Terkait fasilitas yang ada saat ini, Sandiaga mengaku sudah melihat adanya perbaikan sarana olahraga di kawasan Senayan.
Namun, dia menegaskan hal itu tidaklah cukup karena sarana olahraga yang baik juga harus tersedia sampai tingkat kecamatan bahkan RW.
Hal ini agar energi anak muda bisa tersalurkan ke hal-hal positif seperti berolahraga.
Untuk Persija, Sandiaga belum bisa menjanjikan banyak hal. Dia hanya mengisyaratkan bahwa dia ingin Persija dikelola secara profesional seperti klub-klub luar negeri.
Sandiaga yakin akan muncul prestasi melalui manajemen klub yang baik.
"Kita lihat klub-klub yang dikelola secara profesional di luar negeri, ternyata mampu menarik prestasi yang baik, dan pemain-pemain yang berkelas dan bertaraf internasional," ujar Sandiaga.

No comments:

Post a Comment