Sunday, March 27, 2016

Hanura Setuju Heru Budi Hartono Jadi Cawagub Ahok

Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad "Ongen" Sangaji mengatakan partainya sepakat untuk mendukung Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono untuk berpasangan dengan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.
Partai besutan Wiranto itu sebelumnya resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.
"Iya (setuju Heru jadi cawagub Ahok). Kalau itu keputusan PakAhok, kami serahkan ke Pak Ahok," kata Ongen, di Kantor DPP Hanura, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2016).
Ongen pun mengaku tidak akan ngotot mengajukan diri sebagai pasangan Ahok. Sebelumnya pada survei yang dilakukan oleh organisasi atau sayap Hanura, Ongen juga termasuk tokoh yang dijagokan maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta.
"Enggak-enggak. Saya sudah mengukur diri dan tahu diri. Kami serahkan semua ke Pak Ahok," kata Ongen.
Ahok dan Heru akan maju melalui jalur independen bersama relawan "Teman Ahok". Saat ini, relawan itu tengah menyebar formulir data KTP dukungan kepada Ahok dan Heru.
Selain Hanura, Partai Nasdem juga telah mendukung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Partai Nasdem memiliki lima kursi di DPRD DKI Jakarta dan Partai Hanura memiliki 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Jika dijumlahkan, total dukungannya mencapai 15 kursi.

No comments:

Post a Comment