Saturday, March 26, 2016

Ahok: Saya Baik dengan PAN dan PKB, Komunikasi Terus dengan Ibas

NasDem dan Hanura sudah resmi menyatakan dukungan untuk bakal calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada 2017. Bagaimana kemungkinan dukungan dari partai lainnya seperti PAN, PKB dan Partai Demokrat (PD)?

"Saya bukannya mau bilang pasti. Saya itu ada pengalaman dengan PKB, yang pertama kali ngusung saya dengan 13 parpol di Bangka Belitung. Bahkan Gus Dur kampanye buat saya," kata Ahok di kantor DPP Hanura, Jl Tanjung Karang, Jakarta, Sabtu (26/3/2016).

Kemudian, soal PAN, Ahok yakin partai pimpinan Zulkifli Hasan itu akan mendukungnya di Pilkada DKI. Meski memang PAN akan menyatakan akan memutuskan setelah mengetahui hasil survei yang dilakukan pada April-Mei 2016.

Namun, Ahok menilai sejumlah elite PAN dengan dirinya punya hubungan yang dekat.

"Dengan PAN, saya baik dengan Pak Zulkifli. Dengan Viva Yoga Mauladi. Saya kan dulu pernah di DPR. Kalau PAN itu, beliau (Zulkifli Hasan) sudah sampaikan kalau hasil survei nanti yang diinginkan rakyat, beliau tetap akan mendukung saya," tutur eks Bupati Belitung Timur itu.

Untuk PDIP dan Demokrat, Ahok mengaku tidak tahu. Tapi, dia mengatakan bila dia masih berkomunikasi dengan elite Demokrat serta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

"Kalau Demokrat, masih telepon Pak Ruhut (Ruhut Sitompul -red) dengan Pak Ibas (Eddie Baskoro Yudhoyono). Saya tidak tahu Demokrat dukung atau tidak," ujarnya.

"PDIP juga tidak tahu. Ya hubungan saya dengan Ibu Mega, ada yang katakan seperti kakak adik, anak-orangtua. Ya, hubungan saya dengan Ibu Mega, Pak Taufik (Taufik Kiemas) baik dari dulu," tuturnya. 
(tor/tor)

No comments:

Post a Comment