Tuesday, March 1, 2016

Perintah Ahok soal Penertiban Kolong Tol Pluit Segera Dilaksanakan

Pembongkaran kolong Tol Pluit, Penjaringan, dipastikan akan dilakukan hari ini, Selasa (1/3/2016). Namun, pembongkaran tersebut tak seheboh seperti di Kalijodo pada Senin (29/1/2016) kemarin. 

"Akan dilaksanakan tapi tidak seheboh kemarin (pembongkaranKalijodo)," kata Rustam lewat pesan singkat kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Saat ini, pihak Pemerintah Kota Jakarta Utara tengah mempersiapkan untuk penertiban tersebut. Penertiban tidak akan dilakukan dengan alat berat. 

"Sedang dipersiapkan. (Pakai) tenaga manusia dan alat seperlunya," kata Rustam. 

Namun, Rustam belum memastikan jam berapa kolong Tol Pluit akan ditertibkan. Ia meminta untuk bertanya kepada Camat Penjaringan Abdul Khalit. Abdul Khalit belum bisa dikonfirmasi. 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya menegaskan, permukiman liar di kolong tol Pluit, Jakarta Utara, harus segera dibereskan. 

Menurut dia, Pemerintah Kota Jakarta Utara tidak perlu melayangkan surat sosialisasi hingga tiga kali surat peringatan untuk membereskan kawasan tersebut. 

"Kolong tol Pluit hari ini diberesin juga. Kolong tol enggak usah ada surat peringatan, enak aja lo dudukin tanah gue," kata Basuki, di Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Bencana Jakarta Utara, Cilincing, Selasa (1/3/2016).

No comments:

Post a Comment