Tuesday, December 1, 2015

Ahok Yakin DPRD Bakal Sahkan APBD 2016 Tepat Waktu

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan keyakinannya APBD DKI 2016 tidak akan terlambat disahkan. Ahok percaya DPRD DKI bekerja cepat demi pengesahan APBD. 

"Nanti KUA-PPAS ke APBD bisa cepat. Kami targetkan 22 Desember DPRD DKI sudah rapat paripurna ketok palu APBD," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (1/12/2015).

DPRD DKI memang sudah menyatakan akan ketok palu pengesahan APBD DKI 2016 pada 21 Desember mendatang. DPRD kini tengah mengevaluasi rencana Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI, yakni cikal bakal APBD.

Ahok menyatakan evaluasi KUA-PPAS bakal cepat digarap DPRD karena format KUA-PPAS terkini sudah seperti APBD yang terperinci, tidak seperti format lama yang berbentuk gelondongan tak rinci.

"Kalau dulu kenapa KUA-PPAS cepat, karena tidak ada angkanya, dan angkanya baru di APBD. Kalau sekarang, kalian buka saja KUA-PPAS di www.jakarta.go.id, kami sudah lengkap semua," kata Ahok.

DPRD disebutnya bisa menerima dan membahas KUA-PPAS, disesuaikan dengan permintaan mereka. Badan Anggaran (Banggar) DPRd DKI meminta Rp 1,8 triliun untuk mencukupi pembangunan rumah susun.

"Duitnya dari mana? Nah, saya potong-potongi duit ini (di KUA-PPAS), anggaran sosialisasi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan," kata Ahok mendukung pembangunan rusun lebih banyak. 

No comments:

Post a Comment