Thursday, November 19, 2015

Ahok Setahun Pimpin Jakarta, Lulung: Dia Cerdas Buat Pencitraan

 Wakil Ketua DPRD DKI Abraham 'Lulung' Lunggana memberi nilai 5,5 untuk kinerja Gubernur Basuki T Purnama yang sudah setahun memimpin Jakarta. Dia menilai kinerja Ahok masih jauh dari memuaskan.

"(Nilai) 5,5. (Dari kinerja) apresiasi karena dia cerdas membuat pencitraan. Memangnya apa yang sudah dia lakukan?" Kata Lulung di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (18/11/2015).

Ia mengkritik sejumlah kebijakan Ahok seperti penertiban PKL yang menurutnya tidak disertai relokasi yang baik. "Jangan ada penertiban tanpa relokasi," ucapnya. Padahal selama ini Ahok selalu merelokasi warga yang di tertibkan, salah satunya warga Kampung Pulo yang direlokasi ke Rusun Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Ahok juga tengah membangun banyak rusun untuk merelokasi seluruh warga yang tinggal di bantaran kali dan lainnya.

Selain itu, penyerapan anggaran DKI Jakarta yang rendah tahun ini juga dikritik Lulung. Menurutnya, pembangunan Jakarta tak sebanding dengan pendapatan pajak yang begitu besar.

"Pak Ahok tidak mampu menjalankan pemerintahan karena tidak sesuai harapan masyarakat," pungkasnya.

Nilai yang diberikan Lulung memang lebih tinggi dari nilai yang diberikan rekannya sesama wakil ketua DPRD, Triwisaksana. Pria yang akrab disapa Sani itu memberi Ahok nilai 5 namun memberi sejumlah apresiasi atas kinerja Ahok.

Sani mengapresiasi langkah penyusunan anggaran yang sudah menggunakan e-budgeting dan pemusatan perizinan melalui PTSP. Namun, ia mengkritik masalah macet yang belum selesai dan penyerapan anggaran yang rendah

No comments:

Post a Comment