Wednesday, November 11, 2015

Akhirnya, JPO Halte TransJ Polda yang Tanahnya Ambles Ditutup

 Tanah dekat JPO Halte TransJ Polda Metro Jaya sejak beberapa hari lalu ambles dan membuat lubang besar. Setelah terkesan didiamkan beberapa hari, akhirnya akses masuk ke JPO ini ditutup.

"Ditutup pagi tadi, pukul 8 kurang," kata Sarwono, tukang ojek yang biasa nongkrong di sekitar lokasi, Rabu (11/11/2015).

Pantauan detikcom, tepat di pintu masuk itu ditutup dengan sebuah besi. Termasuk juga sebuah rambu yang ditempel sebagai tambahan agar siapa pun tidak bisa melintas lagi.

"Mohon maaf, JPO sisi barat ditutup," bunyi pengumuman yang ditempel di dekat pintu masuk.

Halte TransJ Polda Metro sendiri tidak terganggu aktivitasnya. Hanya saja, penutupan ini membuat para pejalan kaki terpaksa naik dari sisi timur atau seberang Polda Metro.

"Untuk JPO Polda Metro Jaya mulai pagi ini yang sisi barat (depan Hotel Sultan) ditutup Dishubtrans DKI. Seluruh aktivitas penyeberangan dilakukan melalui sisi timur (Polda Metro Jaya). Tapi halte busway Polda Metro tetap berfungsi," kata Dirut PT Transportasi Jakarta ANS Kosasih dalam kesempatan terpisah.

Menurut kesaksian tukang ojek yang biasa ngetem di sekitar jembatan, tanah ambles sudah mulai terlihat sejak bulan lalu. Namun mencapai puncaknya saat hujan deras pada Sabtu (7/11) malam. 

No comments:

Post a Comment