Thursday, November 19, 2015

Setahun jadi gubernur, Ahok akui dibantu Jokowi-JK

Selama satu tahun memimpin ibu kota, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama ( Ahok) tidak menampik bahwa dirinya dibantu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).
Hal tersebut diungkapkannya karena dia mengaku memiliki kedekatan dengan dua pimpinan negara ini.

Ahok, begitu dia disapa, menilai, Jakarta memang menjadi kota megapolitan di mana banyak kantor-kantor pemerintah pusat di dalamnya. Karenanya, peran pemerintah pusat dalam membangun Jakarta juga tidak dapat dipungkiri.

Semisal kata Ahok, dalam penanganan kisruh sampah, pengerjaan proyek MRT dan persiapan ASEAN Games 2018, ada andil juga dari pemerintah pusat.

"Ya terbantu ya lah ya. Contohnya banyak. Soal sampah, soal Keputusan Presiden yang untuk beli balik MRT, soal Kemayoran kita mau bikin ASEAN Games, soal Pekerjaan Umum (PU) ini PU jalan-jalan yang besar udah serahkan pada kami terus PU juga bantu," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Kamis (19/11)

Selain dekat dengan Jokowi saat bersama-sama mengurus Jakarta, Ahok juga mengaku dekat dengan Jusuf Kalla ketika dirinya masih menjadi kader Partai Golongan Karya (Golkar).

"Saya lebih deket sama Pak JK sebetulnya karena saya kan Golkar. Sama JK juga baik dari dulu, saya lebih kenal JK dibanding Pak Jokowi dulu karena saya Golkar," ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini.

No comments:

Post a Comment