Sunday, July 12, 2015

Ruhut: Bang Rhoma, Tidak Mudah Mendirikan Partai

Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menghargai langkah pendangdut Rhoma Irama yang baru saja mendirikan Partai Islam Damai dan Aman (Idaman). 

Namun, Ruhut menitipkan pesan untuk Rhoma. "Bang Haji Rhoma, tidak mudah mendirikan partai. Kenapa? Maaf saja, kalau belum punya dana di atas triliunan," kata Ruhut di Jakarta, Minggu (12/7/2015). 

Ruhut mengaku mengetahui hal tersebut dari pengalaman teman-temannya yang sudah pernah mencoba mendirikan partai. Karena dana yang kurang, partai yang didirikan tidak bisa eksis dalam waktu cukup lama. "Nyatanya selalu layu sebelum berkembang," ucap Ruhut. 

Kendati demikian, Ruhut mengaku tetap akan mendoakan yang terbaik bagi Rhoma dan partainya. 

Ruhut menilai wajar jika Rhoma memutuskan mendirikan partainya sendiri. Sebab, "Raja Dangdut" itu sudah pernah digadang-gadang menjadi calon presiden, mulai dari Partai Kebangkitan Bangsa hingga Partai Bulan Bintang, tetapi selalu gagal. 

"Mungkin karena kecewa dengan kawan-kawan yang beri angin surga waktu itu. Saya yakin dana dia banyak keluar untuk dia menunjukkan, 'Saya juga bisa bikin partai'. Tapi, kembali saya ingatkan Rhoma, kalau enggak punya dana triliunan, janganlah bikin partai, berat sekali," ucap Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat ini.

No comments:

Post a Comment