Tuesday, July 21, 2015

Diajak Jalan-jalan ke Mega Bekasi, SE Minta Sepatu Roda

SE, gadis cilik yang diculik di Pusat Grosir Cililitan (PGC), diajak polisi berjalan-jalan ke Mega Bekasi, Selasa (21/7/2015 siang tadi. Mega Bekasi merupakan pusat perbelanjaan di depan lokasi SE dititipkan kepada seorang sopir taksi oleh penculiknya. 

"Itu namanya bagian dari pemulihan. Kita ajak dia jalan-jalan. Anaknya minta dibelikan sepatu roda, kita belikan," ujar Kepala Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Umar Faroq ketika dihubungi, Selasa (21/7/2015). 

Umar menegaskan bahwa proses pemulihan Sintya ini bukan bertujuan untuk mencari pelaku. Meskipun demikian, dia tidak bisa mengungkap alasan proses pemulihan itu dilakukan dekat dengan lokasi ditemukannya Shintya. 

Umar juga mengatakan tadi pagi, polisi sudah membawa sopir taksi yang mengantar Sintya pulang ke tempat bocah itu dititipkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, polisi akan memeriksa rekaman closed circuit television (CCTV) yang dipasang di sekitar jalan tersebut. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk menemukan informasi mengenai penculik Shintya. 

Seperti diketahui, SE dilaporkan hilang saat bermain di sebuah tempat bermain anak di Pusat Grosir Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur. Dari rekaman CCTV tampak bahwa gadis yang 'lepas' bermain dari orangtuanya itu telah dibawa seorang pria tak dikenal. 

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/7/2015) sekitar pukul 16.30 saat Ridwan tengah menjaga toko bersama istrinya, Siti Ermawati. Kini, bocah telah ditemukan dan sudah kembali ke rumahnya. Dia diantar seorang sopir taksi.

No comments:

Post a Comment