Sunday, July 12, 2015

Alasan Ahok Ribut Sama BPK: Biar SKPD Lebih Diperhatikan

Belakangan Gubernur DKI Basuki T Purnama kerap adu pendapat dengan BPK soal pembelian lahan RS Sumber Waras. Ribut-ribut ini sengaja diambil agar kinerja SKPD semakin diperhatikan.

"Saya cari ribut ke BPK. Sekarang BPK ngincer bapak ibu abis-abisan nih. Saya nggak takut karena tak ada hubungannya dengan saya, kecuali bapak ibu stor ke saya. Tapi kan tidak," kata Gubernur DKI Basuki T Purnama di Balai Agung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (10/7/2015).

Ia menceritakan pengalamannya saat masih menjabat sebagai bupati di Belitung Timur. Ia kerap ribut dengan LSM atau wartawan. Efeknya, kalangan yang berseberangan dengannya akan mengawasi dirinya dan kinerja bawahannya.

"Ini harus kerja sama yang baik. Kalau bapak tidak bekerja dengan baik, saya ganti. Dengan begitu Jakarta baru bisa berubah," sambungnya.

Ia juga sempat menyampaikan keheranannya untuk predikat WDP yang diberikan BPK di masa jabatannya. Menurutnya, di pemerintahan sebelumnya, banyak mark up anggaran tapi tetap bisa mendapat predikat WTP. 

No comments:

Post a Comment