Tuesday, July 21, 2015

Banyak Kepala Daerah Ditangkap KPK, Ini Wejangan Megawatii Wejangan Megawati

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mewanti-wanti para calon kepala daerah agar tidak menyelewengkan anggaran maupun melanggar hukum. Dia mengingatkan bahwa sudah lebih dari 100 kepala daerah yang dicokok KPK. 

"KPK sudah ambil kepala daerah, kalau tidak salah 128. Eh kok ya enggak kapok-kapok. Masih saja mau. Makanya saya bilang, pakai sekolah deh, coba diterangin. Kalau ada pikiran seperti itu, baju dimasukkan ke koper, pulang deh," kata Mega dalam pidato pembukaannya di sekolah partai calon kepala daerah PDP di Wisma Kinasih, Depok, Selasa (21/7/2015). 

Banyaknya jumlah kepala daerah yang melanggar hukum dan kemudian ditangkap KPK itu membuat jalannya pemerintahan tidak maksimal. Megawati kemudian mengungkapkan salah satu pembicaraannya dengan Jokowi.  

"Saya ditanya sama bapak presiden. Apa yang mengakibatkan perlambatan kinerja sehingga memperlambat jalannnya perekonomian? Ada dua,pak," ucapnya. 

Mega mengatakan bahwa penyebab pertama bila si eksekutif tidak bekerja maksimal karena takut melakukan kesalahan. Hal ini dikritik oleh Mega. 

"Karena takut salah, jadi enggak kerja. Kalau begini, nanti jadi target KPK, lalu diam. Ngapain jadi pemimpin kalau takut. Dia tidak tahu mana yang benar mana yang tidak," ujar Presiden ke-5 RI ini. 

Yang kedua adalah ketika eksekutif itu sudah punya niat tidak baik, salah satunya adalah lewat penyalahgunaan dana Bansos. Mega mewanti-wanti calon kepala daerah agar tidak coba-coba atau nanti akan merasakan akibatnya. 

"Pasti kena. Enggak percaya? Dilakoni saja," ucap Mega.

No comments:

Post a Comment