Friday, October 17, 2014

Seusai Gladi Resik Pelantikan, Jokowi Akan Sambangi 3 Tempat Ibadah

JAKARTA, KOMPAS.com - Sesuai dengan agenda yang ditetapkan oleh panitia nasional Syukuran Rakyat, presiden terpilih Joko Widodo akan menyambangi tempat-tempat peribadatan untuk menghadiri doa bersama pada Minggu (19/10/2014). 

Doa bersama itu untuk menyongsong Indonesia damai, sejahtera dalam menyambut pemimpin baru. Koordinator Doa dan Dzikir Nasional Syukuran Rakyat, Zuhairi Misrawi, mengatakan, Jokowi akan memulai kunjungan pada pukul 16.00 seusai menghadiri gladi resik pelantikan di gedung MPR/DPR. 

"Kunjungan dimulai dari Pura Agung Wira Satya B Tanah Abang," kata dia, di Mesjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2014). Di sana, Jokowi akan menyapa warga Hindu se-Jabodetabek yang diprediksi mencapai 1.000 orang selama kurang lebih satu jam.

Selanjutnya, Jokowi akan menuju ke Masjid Sunda Kelapa untuk melakukan zikir dan doa bersama, serta khataman Al-quran juz ke-30. Ia akan ditemani oleh wakil presiden terpilih Jusuf Kalla. 

"Juz 1-29 sudah dibaca lebih dulu sebelum Pak Jokowi datang, sehingga setelah shalat magrib, juz ke-30 akan dikhatamkan dengan Pak Jokowi," ucap Zuhairi. 

Di Masjid Sunda Kelapa, jamaah yang hadir diprediksi akan mencapai 10.000 orang. Sebanyak 6.000 jamaah berada di dalam bangunan masjid dan 4.000 lainnya di pelataran masjid. Setelah melakukan shalat isya berjamaah, Jokowi akan menuju Gereja Katedral untuk menjumpai 2.000 jemaat. 

Sementara JK pulang untuk beristirahat. Gereja Katedral menjadi destinasi terakhir Jokowi karena setelah itu ia akan kembali ke rumah dinas. Sementara itu, Zuhairi menambahkan, agama-agama lain juga ikut terlibat dengan menggelar doa bersama di seluruh Indonesia. 

"Berdoa bisa dilakukan di mana saja, yang penting tujuannya sama untuk mendoakan Indonesia," kata dia.

No comments:

Post a Comment