Tuesday, October 7, 2014

PPP: Kalau di Koalisi Indonesia Hebat Adem Buat Apa Pindah-pindah Lagi

Kesepakatan PPP dengan Koalisi Indonesia Hebat

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Syaifullah Tamliha terlihat sumringah. Musababnya PPP memutuskan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk mengajukan paket pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat. Apakah kerjasama ini akan berlanjut terus atau hanya sementara?

"Ya kan kita pengin dulu masuk ke kamar orang (KIH) kalau di situ sejuk ya ngapain kita pindah-pindah. Daripada kita masuk ke rumah orang (KMP) ditolak," kata Tamliha saat berbincang di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

"Kalau akhirnya terus sejuk?" pancing wartawan.

"Nanti kita musyawarah lagi di fraksi. Pintu kan bisa terbuka dikit-dikit," jawabnya sembari terkekeh.

Dia menyebutkan berbagai kemungkinan itu akan tetap ada, terlebih politik itu bersifat cair dan dinamis.

"Kalau soal lanjut nanti kita bicarakan lagi," tegas Tamliha.

Sebelumnya Ketum PPP Suryadharma Ali mendatangi Fraksi PPP di DPR untuk rapat pleno. Politisi yang kerap disapa SDA itu membawa kabar bahwa Koalisi Merah Putih kini memberikan jatah pimpinan MPR kepada partai berlambang kakbah ini

"Ada tawaran, ada perubahan, jadinya wakil ketua MPR Pak Hasrul. PKS sudah mau mengembalikan hak (kursi) PPP," kata SDA di Gedung DPR, Senayan, Selasa (7/10) malam.

Tak lama setelah mengumumkan kabar ini, Suryadharma membuat pengumuman berbeda. Dia mengatakan fraksi partainya telah memutuskan bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat.

"Pak Hasrul wakil ketua MPR. PPP tetap di Koalisi Merah Putih tapi di MPR di Koalisi Indonesia Hebat," kata Suryadharma sekitar 30 menit kemudian

No comments:

Post a Comment