Sunday, October 16, 2016

Sempat Dirusak Pendemo, Taman Depan Balai Kota Kini Kembali Asri


Kondisi terkini taman di median Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Balai Kota kini tampak sudah asri kembali. Kondisi itu terjadi pasca kegiatan kerja bakti yang dilakukan Minggu (16/10/2016) pagi.


Setelah sempat rusak oleh pengunjuk rasa, taman di median Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Balai Kota kini tampak sudah asri kembali.

Kondisi itu terjadi pasca-kegiatan kerja bakti yang dilakukan Minggu (16/10/2016) pagi. Kerja bakti merapikan kembali taman depan Balai Kota dilakukan oleh petugas dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distankam) dibantu para anggota dari kelompok relawan pendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.
Kegiatan kerja bakti dimulai sekitar pukul 06.00. Relawan Ahok-Djarotmembantu sampai sekitar pukul 07.00. Sampai sekitar pukul 09.00, sejumlah jenis tanaman tampak sudah tertanam di atas area lahan yang sebelumnya sempat dirusak, salah satunya pohon palem.
Saat datang ke lokasi tadi pagi, Djarot mengapresiasi kegiatan tersebut. Tidak hanya karena asrinya kembali taman, tapi juga karena kerja bakti dilakukan dengan cara gotong royong.
"Dengan pola gotong royong gini kita berharap masyarakat peduli taman kita," kata Djarot.
Bibit tanaman yang ditanam di taman depan Balai Kota sebagian dibeli oleh Distankam, sedangkan sebagian lagi disumbangkan oleh relawanAhok-Djarot.
Perwakilan relawan Ahok-Djarot dari kelompok "Dulure Djarot", Eri Purnomo Hadi menyatakan tujuan pihaknya menyumbangkan bibit tanaman merupakan bentuk dukungan terhadap keasrian kota.

"Supaya kota kita makin indah, makin cantik. Yang penting kita rawat taman kita, di sekitar kita, di lingkungan kita. Pinsipnya itu supaya Jakarta makin cantik, makin OK," ujar Eri.

No comments:

Post a Comment