Saturday, October 15, 2016

Hadiri undangan ultah, Ahok kasih Sabam Sirait angpao

Ahok dan Petinggi PDIP Hadiri Ultah ke-80 Sabam Sirait

Tanggal 13 Oktober lalu politisi senior PDIP Sabam Sirait genap berusia 80 tahun. Perayaan ulang tahunnya dihadiri oleh sejumlah menteri dan tokoh, termasuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Perayaan ultah Sabam Sirait di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2016) dihadiri ratusan orang. Di antaranya adalah Menkum HAM Yasonna Laoly dan Mendag Enggartiasto Lukita. 

Ultah Sabam Sirait (Foto: Dony/detikcom)Foto: Bartanius Dony/detikcom
Ultah Sabam Sirait (Foto: Dony/detikcom)
Ada pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, politisi senior Golkar Akbar Tandjung, serta istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid. Hadir juga Kapolda Metro Jaya M Iriawan dan Pangkostrad Mayjen Edy Rahmayadi. 

Acara yang berlangsung meriah ini dibuka dengan ibadah secara Kristen Protestan dan dilanjutkan dengan upacara adat Batak. Selain tokoh politik, hadir juga komika Mongol sebagai pembawa acara, dan pelantun lagu rohani, Lea Simanjuntak.

Ultah Sabam SiraitFoto: Bartanius Dony/detikcom
Ultah Sabam Sirait
Anak Sabam Sirait, Maruarar Sirait berterimakasih kepada tokoh negara dan media yang sudah hadir di acara ini.

"Mohon doanya dari saudara sekalian agar papa mana sehat selalu," ujar Maruarar yang merupakan politikus PDIP ini dalam sambutannya.

Hari ini, lanjut Maruarar dia mengundang tiga cagub DKI Jakarta. "Tiga calon saya undang, tapi tidak tahu datang atau tidak. Yang jelas persatuan harus kita junjung. Tuhan berkati," tutupnya.

Pada pukul 13.15 WIB, Ahok tiba di Balai Kartini saat Sinta Nuriyah sedang memberikan sambutan. Bakal cagub DKI Jakarta yang mengenakan batik ini langsung duduk di sebelah Sabam. 

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memenuhi undangan perayaan hari ulang tahun politikus senior PDIP, Sabam Sirait yang digelar di Balai Kartini, Jakarta. Kedatangan Ahok disambut meriah oleh para tamu undangan.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Sabtu (15/10), Ahok yang mengenakan kemeja batik itu datang sendiri, tanpa ditemani sang istri Veronica Tan. Setibanya di tempat acara, Ahok langsung menyalami Sabam yang sedang duduk, bersama tamu undangan lainnya.

Ahok terlihat memberi angpao berwarna merah kepada Sabam. Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang duduk persis di samping Sabam lantas memberikan tempat duduknya untuk Ahok.

Hari ini keluarga besar Sabam Sirait merayakan hari ulang tahun ke-80 Sabam di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Beberapa tamu undangan pun hadir dalam acara ini seperti Yenny Wahid, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tandjung, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

No comments:

Post a Comment