Tuesday, September 13, 2016

Ahok Sebut Tambahan Pengamanan dari Polisi Tak Gunakan APBD

 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tampak dikawal puluhan polisi bersenjata yang menggunakan sepeda motor saat meninggalkan Pasar Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/9/2016), seusai meresmikan pasar tersebut.

Tampak dua personel kepolisian berboncengan dalam satu motor. Personel yang dibonceng terlihat menenteng senjata laras panjang.
Personel kepolisian terlihat mengawal Ahok di sepanjang jalan, mulai dari Pasar Kebon Bawang, sampai akan masuk Tol Wiyoto Wiyono, tepatnya di pintu Tol Kebon Bawang.
Ahok berada di Pasar Kebon Bawang untuk meresmikan pasar yang baru selesai direhabilitasi itu.
Selama acara peresmian, tampak pula puluhan polisi yang berjaga dengan menggunakan tameng dan pentungan.
Saat dikonfirmasi, Ahok mengaku tidak tahu menahu mengapa puluhan polisi bersenjata itu mengawalnya.
"Mungkin mereka enggak mau ambil risiko ya," ujar Ahok sesampainya di Balai Kota.
Sebelum acara peresmian Pasar Kebon Bawang, Ahok beberapa kali menghadapi penolakan dari warga saat akan menghadiri acara di suatu wilayah.
Terakhir, ia mengalami penolakan saat menghadiri acara peresmian Pasar Kampung Duri, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (9/9/2016).
Sebelum itu, terjadi bentrokan antara aparat dan warga saat Ahok meresmikan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Penjaringan, Jakarta Utara, pada Juni lalu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut tak ada penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) terkait adanya penambahan pengamanan dari kepolisian. Pernyataan itu disampaikan Ahok terkait mulai seringnya ia mendapat pengawalan pasukan bersenjata saat menghadiri suatu acara. 

"Saya enggak pernah keluarin APBD tuh pengamanannya," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (13/9/2016). 

Tadi pagi, Ahok tampak dikawal puluhan polisi bersenjata yang menggunakan sepeda motor usai acara peresmian Pasar Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Sebelum acara peresmian Pasar Kebon Bawang, Ahok beberapa kali menerima penolakan dari warga saat akan menghadiri acara di suatu wilayah. 

Salah satunya adalah penolakan saat Ahok menghadiri acara peresmian Pasar Kampung Duri, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (9/9/2016). Saat itu, ia juga sempat dikawal pasukan polisi bersenjata. 

Ahok mengaku tidak tahu menahu penyebab adanya penambahan pengamanan terhadapnya. Namun, ia menyatakan tidak mempermasalahkan dan mempercayakan pengamanan tersebut kepada pihak berwajib.

"Setiap hari kan kami mesti diancam, ya santai saja. Intel yang lebih tahu," ujar Ahok. 

No comments:

Post a Comment