Sunday, September 25, 2016

Tes Narkoba di BNN, Ahok: Rambut Dipotong 50 Gram, Kalau Tidak Pitak Bagus

 Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mengikuti uji bebas narkotika di Badan Narkotika Nasional (BNN). Ahok mengaku rambutnya dipotong oleh petugas BNN.

Ahok hanya sekitar 15 menit di gedung BNN. Tiba sekitar 12.33 WIB, dan keluar 12.51 WIB.

"Rambut saya tadi dipotong (dicukur)," ujar Ahok kepada wartawan di Gedung BNN di Jl. MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (25/9/2016).

Ahok mengatakan petugas BNN mencukur rambutnya untuk dites sebanyak 50 gram. "Bagaimana potongannya? Kalau tidak pitak, bagus, berarti potongan orang BNN bagus," kelakar Ahok.

Ahok tidak banyak bicara usai menjalani tes bebas narkoba. Selain soal pemeriksaan, dia juga berkomentar soal jembatan pasar minggu yang ambruk kemarin.

"Saya mau ke gereja. Belum ke gereja nih," jelasnya.

Sebelumnya Humas BNN Kombes Slamet Pribadi menjelaskan tes urine saja sebenarnya sudah cukup. Namun, tes rambut dilakukan juga untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

"Itu teknis ya. Tapi yang diambil adalah urine dan rambut. Sebenarnya untuk tes urine saja cukup. Cuma juga dilakukan tes rambut agar hasilnya lebih pasti. Karena rambut menyimpan lebih lama," ujar Slamet di kantornya di Jl. MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (25/9/2016).

No comments:

Post a Comment