Thursday, September 1, 2016

5 Pelaku pengeroyokan Andrew di Transjakarta diamankan Polda Metro

Unit I Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan jajaran Polsek Tambora, berhasil meringkus lima pelaku terhadap pengeroyokan Andrew Budikusuma (24). Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan, bahwa kelima orang pelaku bernama Dwi Saputra (22), Heru Bagas Prasetio (27), Muhammad Bagus alias Aweng (29), Surjan (17), dan Aldi Rizaldi (20).

"Para pelaku ditangkap di alamat rumah masing-masing pada hari ini Kamis 1 September 2016, ya sekitar pukul 04.00 WIB," kata Budi saat dikonfirmasi, di Polda Metro Jaya, Kamis (1/9).

Budi menjelaskan, pengeroyokan tersebut berawal dari salah satu pelaku yang mendekati korban di dalam Bus Transjakarta. Di mana korban dimaki dan dipukuli.

"Kaya becanda, tapi korban cuekin sehingga pelaku kesal sehingga terjadi cekcok mulut, dan pelaku mengeluarkan kata-kata 'loe Ahok loe Ahok'. Ya mungkin karena kebetulan korban warga keturunan. Dari situlah para pelaku melakukan pengeroyokan," bebernya.

Dalam hal ini, lanjutnya, pelaku mengaku tidak ada hubungan dengan Gubernur DKI JakartaBasuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Menurut para pelaku tidak ada hubungannya dengan Pak Ahok," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Andrew Budikusuma warga Jalan KH Sadan No 1, kost Mangga, Palmerah, Jakarta Barat, menjadi korban penyerangan oleh orang tak dikenal Jumat (26/8) di halte Transjakarta.

No comments:

Post a Comment