Thursday, September 1, 2016

Posko FBR tak tersentuh saat penggusuran bangunan di Rawajati

Hampir seluruh bangunan di Jalan Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan telah dibongkar dan rata dengan tanah. Namun, masih ada bangunan tak tersentuh Satpol PP saat pembongkaran.

Pantauan merdeka.com, posko Forum Betawi Rembug (FBR) dan musala Al Yaqin tidak terkena pembongkaran. Bangunan keduanya masih berdiri kokoh.

Kapolsek Pancoran Kompol Aswin mengatakan, posko FBR nantinya pasti akan dibongkar. Adapun yang membongkar bangunan itu nantinya pihak FBR itu sendiri. Bahkan pihak FBR berjanji bahwa sore nanti poskonya sudah rata dengan tanah.

"Itu nanti mereka (FBR) sendiri yang bongkar. Mereka sudah koordinasi ke pemerintah. Sore pokoknya kata mereka sudah selesai dibongkar," ujar Aswin kepada merdeka.com, Kamis (1/9).
Menurut Aswin, bila janji pihak FBR tidak ditepati maka petugas bakal melakukan tindakan. "Itu kita akan lakukan koordinasi dengan pihak kelurahan. Karena kita hanya dibantu kan untuk menjaga," ungkapnya.

Sedangkan musala Al Yaqin, dipastikan juga akan dibongkar. Kasatpol PP Jaksel Ujang Herman mengatakan, pembongkaran pasti dilakukan setelah pengurus musala mengevakuasi barang-barangnya. Musala Al Yaqin kini juga ditempati para pengungsi terkena gusuran.

"Musalanya tetap dibongkar, pengurusnya minta kok. Tapi mereka tengah memilih barang-barang apa saja yang bisa dimanfaatkan," ucap Ujang di lokasi.

No comments:

Post a Comment