Saturday, August 13, 2016

Risma Tak Berambisi Maju DKI 1 karena Takut Cobaan

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkali-kali berujar bahwa dirinya belum ingin ke Jakarta dan masih serius mengurus Surabaya. Namun Risma juga melunak dengan mengatakan bahwa jikapun ia jadi ke Jakarta, itu adalah kehendak Tuhan.

Risma mengatakan bahwa sikapnya terkait dengan Tuhan karena ia mengaku tidak berambisi. Sikap itulah yang juga ia pegang erat saat mencalonkan diri jadi Wali Kota Surabaya.

"Aku tidak pernah ngomong, ya Tuhan menangkan saya," ujar Risma kepada wartawan saat ikut menyaksikan pegawai Pemkot Surabaya berlomba Agustusan di Balai Kota Surabaya, Sabtu (13/8/2016).

Saat bersaing menjadi orang nomor satu di Surabaya itu, doa Risma hanya satu yaitu berikanlah yang terbaik untuk Kota Surabaya. Kenapa Risma tak berdoa ingin menang? Risma takut dengan cobaan.

"Kalau karena ambisi dan kemudian Tuhan mencoba saya. Maka yang menderita adalah rakyat. Coba bayangkan kalau itu terjadi hanya karena ambisi. Apa itu tidak mungkin, itu mungkin," kata Risma.

Bagaimana jika ada rekom yang menyatakan bahwa hanya Risma saja yang dicalonkan? Risma masih mencoba menolak dengan mengatakan bahwa ia akan menawar dan akan menjelaskan semua konsekuensinya.

"Pasti akan ada mekanismenya. Aku bisa menawar itu. Ya nanti aku akan jelaskan konsekuensinya apa," tandas Risma. 

No comments:

Post a Comment