Sunday, August 28, 2016

Percobaan Bom Bunuh Diri Digagalkan Berkat Usaha Jemaat Gereja Bekuk Pelaku

Percobaan Bom Bunuh Diri Digagalkan Berkat Usaha Jemaat Gereja Bekuk Pelaku

Jemaat Gereja Santo Yoseph bahu membahu membekuk Ivan Armadi Hasugian (18) yang hendak menyerang pastor Albert. Meski Ivan tampak membawa tas dengan kabel terjulur yang diduga bom, jemaat tidak takut dan akhirnya berhasil melumpuhkan Ivan.

"Ada yang berusaha, seseorang melakukan pembunuhan terhadap pastor Albert dengan cara berpura-pura masuk ke tempat kebaktian. Ternyata mau membunuh pastor dengan pisau, lalu dikejar oleh umat. Setelah itu ditangkap dan diamankan, umat menghubungi polisi," kata Dirkrimum Polda Sumut Kombes Pol Nur Fallah di lokasi di Jalan Dr Masyur nomor 75, Medan, Minggu (28/8/2016).

Pelaku yang masih berusia 18 tahun itu pun mengalami luka-luka saat dibekuk jemaat gereja. Dia pun kemudian dirawat tim medis.

Polisi memastikan bahwa tidak ada korban dari jemaat gereja atas kejadian itu. Namun saat ini polisi tampak masih berjaga di sekitar lokasi.

Nur Fallah belum menjelaskan detail apakah yang dibawa Ivan di dalam tasnya merupakan bom atau bukan. Sementara itu, motif pelaku masih dipelajari oleh polisi.

"Motif masih dipelajari. Sampai saat ini masih diselidiki, memang ada kabel, tapi ini masih dalam penyelidikan kita," ucap Nur Fallah.

No comments:

Post a Comment