Thursday, August 25, 2016

Ahok akan Bangun Sarana Parkir di Atas Sungai Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berusaha memanfaatkan ruang di Jakarta untuk menunjang fasilitas bagi warga Ibu Kota. Rencananya, Ahok akan membangun sarana parkir di atas sungai di Jakarta.

"Saya sudah kasih izin, sungai-sungai, kali-kali semuanya di atasnya dibikin parkiran selama alat berat bisa masuk," kata Ahok di Gedung PD Pasar Jaya, Jl Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2016).

Menurut Ahok, rencana itu tidak bermasalah selama tidak menempati tanah milik orang lain. Bahkan, kata Ahok, pihaknya saat ini juga membangun perluasan RS Tarakan, Jakarta Pusat, di atas jalan.

"Kenapa enggak boleh di atas sungai, di atas kali dibikin parkiran? Di Tarakan di atas jalan sama kali, kami bikin rumah sakit. Jadi Jakarta ini masih kaya," kata Ahok.

Ahok menjelaskan, rencana tersebut sudah dikerjakan mulai tahun ini. Intinya, dia ingin memanfaatkan ruang di Jakarta sebagai fasilitas bagi warga DKI Jakarta tanpa harus mengusik tanah milik orang lain.

"Yang di Tarakan sudah mulai kerja. Bayangin saja, tanah di Cikini sini mahal enggak? Mahal kan? Itu di seberang jalan, di situ (tanah) milik DKI, jadi seberangin saja di situ, bebas. Enggak ada aturan, kita bikin saja Pergub," kata Ahok. 

No comments:

Post a Comment