Tuesday, August 30, 2016

Warga Dapat Gunakan Lapangan Olahraga "Outdoor" di Monas Tiap Selasa hingga Minggu

Enam lapangan olahraga outdoor di Plaza Timur, Kawasan Monas, Jakarta Pusat, telah diperbaiki dan diresmikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Sabtu (27/8/2016). Keenam lapangan itu terdiri atas empat lapangan futsal, satu lapangan voli, dan satu lapangan basket. 

Warga yang ingin menggunakan lapangan tersebut harus izin kepada Kantor Pengelola Kawasan Monas. Humas Kantor Pengelola Kawasan Monas, Nursamin, mengatakan, saat mengajukan izin, pengguna harus mengisi waktu dan durasi penggunaan lapangan olahraga tersebut. 

"Harus jelas waktunya, dari jam berapa sampai jam berapa, supaya pengguna lain tidak dirugikan kalau ada yang mau pakai," ujar Nursamin, kepada Kompas.com, di Kantor Pengelola Kawasan Monas, Selasa (30/8/2016). 

Keenam lapangan olahraga di Kawasan Monas dapat digunakan setiap hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 04.00 hingga pukul 22.00 WIB. Sementara untuk hari Senin, lapangan tidak dapat digunakan. 

Nursamin menjelaskan, penggunaan lapangan untuk setiap kelompok dibatasi. Untuk lapangan voli, durasi maksimal yang diberikan yakni 70 menit. 

Sementara untuk penggunaan lapangan futsal dan lapangan basket masing-masing diberi durasi maksimal selama 50 menit. Permohonan izin penggunaan lapangan untuk setiap kelompok juga tidak dapat diajukan secara berturut-turut.

No comments:

Post a Comment