Sunday, August 28, 2016

Banjir di Petogogan Kebayoran Baru Terparah dalam Setahun Terakhir

Kawasan Petogogan, Kebayoran Baru terkena banjir akibat hujan deras yang melanda kawasan Jaksel. Banjir ini merupakan yang terparah sejak setahun terakhir.

"Ini banjir tertinggi lah di tahun 2015-2016 ini," kata Ketua Kampung Siaga Bencana Petogogan Iwan Virgi di lokasi banjir, Gang Langgar, Petotogan, Kebayoran Baru, Minggu (28/8/2016).

Menurut Iwan, banjir terparah di Petogogan sebelum ini terjadi pada tahun 2007. Saat itu air baru surut setelah sepekan.

Banjir pada Sabtu hingga Minggu ini juga cukup parah. Air masih menggenang sampai pagi ini.

"Di sini sudah terbiasa banjir, tinggi satu meter aja nggak mau ngungsi. Harapannya ya tetap tidak ada lagi banjir," ujar Iwan.

Hal yang sama disampaikan Geno Suparji, Ketua RT 4 RW 3 Petogogan. Menurutnya banjir ini merupakan yang terparah sejak banjir tahun 2007.

Pantauan detikcom pagi ini, Minggu (28/8/2016) pukul 07.30 WIB di Gang Langgar RT 04/RW 03, Kelurahan Petogogan. Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan masih nampak genangan air dengan ketinggian air bervariasi. Titik ketinggian air yang paling tinggi adalah sepaha orang dewasa. 

No comments:

Post a Comment