Sunday, August 28, 2016

Ahok: Seharusnya Pengembang Kemang Village Bangun Bak Tampungan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, seharusnya tak boleh ada bangunan yang didirikan di kawasan Kemang Village, Jakarta Selatan. Termasuk bangunan Kemang Village.

"Tapi dulu ada kajian, dia (pengembang Lippo Village) membuat bak tampungan, boleh katanya. Sekarang pertanyaan saya, dia mau buka bak tampungannya enggak kalau air datang? Kemang village harusnya buat tampungan, dia enggak lakukan," kata Ahok, di Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Jakarta, Minggu (28/8/2016).
Kemang Village juga terendam banjir saat hujan deras pada Sabtu (27/8/2016) malam. Mobil-mobil mewah dan sepeda motor yang diparkir di Kemang Village juga tergenang air dan belum sempat dipindahkan.
Ahok mengatakan, sedianya Pemprov DKI Jakarta akan membangun waduk di kawasan Kemang sebagai tampungan air. Pemprov DKI Jakarta akan membangun waduk di lahan seluas dua hektar yang awalnya diperuntukkan untuk apartemen.
"Saya pikir lahan dua hektar itu saya bisa bikin waduk dan bisa menolong. Tapi yang punya (lahan), enggak mau jual, nah itu peruntukkan bisnis, saya enggak bisa maksa," kata Ahok.

No comments:

Post a Comment