Tuesday, August 30, 2016

Hujan Deras, Pohon Tumbang di Jl HR Rasuna Said Arah Dukuh Atas

Hujan Deras, Pohon Tumbang di Jl HR Rasuna Said Arah Dukuh Atas

 Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Jakarta siang ini. Sebuah pohon tumbang di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, yang mengarah ke Dukuh Atas.

Pantauan detikcom, pohon yang tumbang ini berada di depan gedung Setiabudi One, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2016). Pohon ini tumbang sekitar pukul 12.40 WIB karena hujan deras disertai angin kencang.

Foto: Pohon tumbang di Jalan HR Rasuna Said akibat hujan deras (Rini Friastuti/detikcom)
Batang pohon ini tumbang menutupi jalur TransJ koridor 6. Dahan dan rantingnya yang berdaun lebat juga menutup jalur cepat. Akibatnya lalu lintas yang mengarah ke dukuh atas tersendat.

Untungnya tak berapa lama sekitar 7-8 orang petugas PPSU Karet Setiabudi turun ke lokasi. Para 'pasukan oranye' dengan sigap mengevakuasi pohon tumbang itu.

Petugas PPSU melakukan penanganan 9Rini Friastuti/detikcom)
Saat ini pukul 13.15 WIB petugas PPSU masih melakukan penanganan. Bus TransJ yang mengarah ke Dukuh Atas sementara dialihkan ke jalur cepat.

Karena penanganan ini, lalu lintas sempat tersendat sekitar 1 km. Para pengendara di jalur cepat sebagian besar memilih keluar ke jalur lambat untuk menghindari macet. 

Saat ini di lokasi hujan turun dengan intensitas ringan. Lalu lintas sebaliknya dari arah Dukuh Atas ke Mampang terpantau ramai lancar. 

No comments:

Post a Comment