Tuesday, August 30, 2016

Begini Ciri-ciri Pengeroyok Andrew



Andrew Budikusuma menjadi korban pemukulan oleh orang tak dikenal di dalam bus transjakarta. Selain dipukul, Andrew juga mendapat kata-kata bernada rasial dari orang tak dikenal tersebut.

Andrew mengaku sama sekali tidak mengenal orang-orang yang memukulinya. Dia hanya mengingat ada empat orang yang memukulinya, salah satunya menggunakan baju batik.
"Salah satu dari mereka saya ingat ada yang pakai batik. Saya yakin mereka itu pekerja soalnya mereka naiknya dari Semanggi," ujar Andrew di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/8/2016).
Akun Facebook Andrew BudikusumaAkun Facebook Andrew Budikusuma.
Andrew mengatakan, diperkirakan orang yang memukulnya berusia 20 hingga 30 tahun. Keempat orang tersebut berkulit sawo matang dan bertinggi sekitar 170 sentimeter.
"Kulinya coklat sawo matang gitu, usianya 20 ke atas tapi di bawah 30 tahun. Tingginya sekitar 170 sentimeterlah," ucapnya.
Andrew telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Adapun bukti laporan Andrew tertuang dalam laporan polisi bernomor: LP/4132/VIII/2016/PMJ/Dit Reskrimum tertanggal 30 Agustus 2016. Atas laporan Andrew polisi menyangkakan pelaku dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.
Kejadian pemukulan yang menimpa Andrew tersebut terjadi pada Jumat (26/8/2016) sekitar pukul 20.30 WIB lalu. Saat itu, dia tengah menaiki bus transjakarta dari Kuningan menuju ke Semanggi.
Setibanya bus tersebut di Halte Semanggi, ada sekitar 3-4 orang menaiki bus yang ditumpangi Andrew sambil berteriak menyebut nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Kemudian, orang tersebut datang menghamipiri Andrew sambil berteriak "Ahok Ahok, lu Ahok ya?" dan mengajak berkelahi, lalu memukulnya.

No comments:

Post a Comment