Sunday, August 28, 2016

Ahok: Jaringan 4G Jakarta Sudah Setara Singapura


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menjajal lapangan basket yang ada di kawasan Monas, Sabtu (27/8/2016) malam. Lapangan tersebut merupakan satu dari enam lapangan olahraga outdoor baru yang ada di kawasan Monas, tepatnya di Plaza Timur. Keenam lapangan itu terdiri atas empat lapangan futsal, satu lapangan voli, dan satu lapangan basket.

 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengklaim, jaringan 4G di Kota Jakarta sudah setara dengan Singapura.

Dalam skala kota di tingkat Asia Tenggara, ia menilai situasi tersebut sangat membanggakan. Ia pun mengucapkan terima kasih pada Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.
"Kalau bandingin (kota-kota) ASEAN yang lain, kita sudah 11/12 dengan Singapura, nih. Sudah hebat Jakarta secara 4G," kata Ahok saat meresmikan enam lapangan olahraga outdoor baru di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (27/8/2016).
Menurut Ahok, karena jaringan 4G di Jakarta sudah bagus, maka Pemerintah Provinsi DKI tidak perlu lagi memasang wifi di area-area publik.
"Apalagi kalau wifi dibatasi setengah jam off. Pakai terlalu banyak enggak cukup. Kalau kita 4G, semua handphone punya 4G jauh lebih cepat," ujar Ahok.
Ke depannya, ia ingin meminta pengelola gedung-gedung untuk memperbolehkan provider seluler memasang jaringan tanpa perlu dipungut biaya. Tujuannya agar jaringan 4G tetap kencang meskipun di dalam gedung.
"Kalau itu berhasil, saya berani jamin Jakarta tanpa wifi pun kita sudah 11-12 dengan Singapura," ujar Ahok.

No comments:

Post a Comment