Sunday, August 28, 2016

Banjir di Jalan Kemang Selatan 8 Surut, Warga Bersih-bersih

Banjir di Jalan Kemang Selatan 8 Surut, Warga Bersih-bersihWarga Jalan Kemang Selatan 8 mulai bersih-bersih

Banjir yang menggenangi Jalan Kemang Selatan 8, Jakarta Selatan, sudah surut pagi ini. Warga yang terkena banjir mulai bersih-bersih.

Semalam air menggenangi wilayah Jalan Kemang Selatan 8, Jakarta Selatan, hingga ketinggan 70 cm-1 meter. Namun pagi ini, Minggu (28/8/2016), air sudah surut sebatas betis orang dewasa.

Penampakan genangan air yang tersisa usai banjir parah semalam (Ahmad Ziaul/detikcom)
Dua mobil pompa masih beroperasi di Jalan Kemang Selatan 8 dan Jalan Kemang Jaya. Air dikuras, dialirkan ke Kali Krukut.

Petugas masih berupaya menguras air dengan pompa (Ahmad Ziaul/detikcom)
"Kita mulai menyedot air dari jam 02.30 WIB sampai sekarang," kata salah satu petugas dari Dinas Tata Air DKI Jakarta Hendri di lokasi.

Motor melintasi genangan air (Ahmad Ziaul/detikcom)
Rumah-rumah di Jalan Kemang Jaya tak ada yang terendam banjir semalam karena fondasinya tinggi. Wilayah yang terdampak adalah pertokoan di Jalan Kemang Selatan 8. Semalam air cukup tinggi menggenangi wilayah ini. Warga pun pagi ini bersih-bersih.

Petugas berupaya menguras banjir di Jalan Kemang Selatan 8 sejak pukul 02.00 WIB (Ahmad Ziaul/detikcom)
Salah seorang pemilik usaha loundry Yani mengatakan, semalam tempat usahanya terendam air hingga sekitar sepaha orang dewasa. Air baru surut sekitar pukul 05.00 WIB.

Warga mulai bersih-bersih (Ahmad Ziaul/detikcom)
Saat ini kendaraan baik roda dua maupun empat sudah bisa melintas dua arah di Jalan Kemang Selatan 8, baik yang ke arah Pangeran Antasari maupun ke Mampang. 

No comments:

Post a Comment