Tuesday, August 16, 2016

Jika diusung PDIP, Ahok berharap Megawati pilih Heru jadi cawagub

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama masih belum tahu akan menggandeng siapa di Pilgub DKI 2017 mendatang. Termasuk dengan wakilnya saat ini, Djarot Saiful Hidayat yang juga kader partai PDIP. 

Mantan Bupati Belitung Timur itu justru berharap Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri mempersilakan dirinya menggaet Ketua BPKAD Heru Budi Hartono jika partai berlambang banteng moncong putih itu mengusung Ahok.

"Saya enggak tahu. Siapa tahu nanti Ibu Mega berani, 'Sudah sama Heru saja enggak apa-apa. Asal Heru jadi anggota PDIP'. Kamu mau bilang apa? Kita kan enggak tahu. Saya enggak tahu," kata Basuki alias AHok di Balaikota Jakarta, Selasa (16/8).

Meski demikian, Ahok mengaku hanya pernah ditanya alasan tak mau menggaet Djarot sebagai wakilnya di Pilgub yang akan dilangsungkan pada Februari 2017. 

"Ibu Mega paling pernah tanya sama saya sama 'Djarot ada masalah apa? Pak Ahok dulu lho yang pilih-pilih dulu, paksa-paksa lagi'. Saya enggak ada masalah," ujar Ahok.

Ahok menambahkan, bila akhirnya dirinya akan berdampingan dengan Heru, Heru harus mundur sebagai PNS DKI. Namun dia tak bisa memastikan Heru akan bergabung dengan PDIP. 

"Berarti dia (Heru) harus berhenti dari PNS. Kalau masuk ke PDIP tanya beliau saja," tutup Ahok.

No comments:

Post a Comment