Tuesday, November 1, 2016

Djarot Kampanye di Kedoya Utara, Warga Minta Jangan Digusur

Warga Kedoya Utara, Jakarta Barat, meminta calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, untuk tidak menggusur rumah mereka jika Djarot kembali memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Pak, kami jangan digusur ya, Pak. Dulu Pak Jokowi juga ke sini pas mau jadi gubernur, bilangnya enggak digusur," kata seorang warga kepada Djarot saat berkampanye di Kedoya Utara, Jakarta Barat, Senin (1/11/2016).
Djarot tersenyum mendengar permintaan warga tersebut.
"Iya, dilihat nanti ya, Bu," kata Djarot.
Mantan Wali Kota Blitar itu menjelaskan dirinya tidak bakal menggusur bangunan warga yang berdiri di bantaran Kali Pesing tersebut. Asalkan, bangunan tersebut memiliki surat yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.
Pada kesempatan itu, Djarot juga menjanjikan pembangunan dinding turap di bantaran Kali Pesing sehingga ada jarak antara bibir kali dengan rumah warga.
"Nanti RT 8 dan 9 dibangun turap agar pas rob, airnya tidak meluap. Tolong bantu kami, termasuk pengukurannya, nanti kami bikin dinding turapnya agak tinggi dan dikasih lampu terang pakai LED," kata Djarot.
Djarot juga mengimbau warga untuk berbudaya hidup sehat. Cara paling mudah adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan ke kali atau saluran air. Nanti, kata dia, akan ada alat berat yang masuk ke permukiman warga untuk mengeruk Kali Pesing.
"Enak kan kampanyenya, tinggal bilang apa masalahnya. Nanti setelah kami aktif lagi, akan kami eksekusi, kami kerjakan semuanya," kata Djarot.

No comments:

Post a Comment