Friday, September 16, 2016

Risma Semakin 'Mengancam', Golkar: Ahok Tak Terkalahkan

 Rilis beberapa survei Pilgub DKI terakhir menunjukkan elektabilitas Tri Rismaharini meningkat. Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, meyakini sampai pemilihan nanti calon Golkar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pasti menang.

"Saya masih optimis Ahok bisa unggul, karena masyarakat DKI juga ingin cepat menerima adanya perbaikan-perbaikan yang selama ini diperlihatkan Ahok. Terutama dalam pelayanan publik," ucap Agung Laksono kepada detikcom, Jumat (16/9/2016).

Agung menyebut di antaranya masalah kemacetan yang mendapat perhatian luar biasa dari Ahok untuk diatasi. Terbukti dengan dibangunnya secara masih fasilitas transportasi umum dan penerapan sistem penguraian lalu lintas.

"Saya kira publik tak melihat dari retorika, tapi dari faktualnya. Saya tetap optimis Pak Ahok bisa menang, terutama Ahok dengan Djarot," tegas mantan ketua DPR itu.

Soal elektabilitas Ahok yang turun, Agung menduga karena isu SARA yang menghantam Ahok. Namun soal kritik atas kepemimpinan Ahok, Agung menyebut hal itu hanya sebagai gaya yang perlahan juga bisa menyesuaikan.

"Saya yakin Ahok akan perhatikan cara-cara seperti ini (lebih santun -red), meski untuk mengubah sikap atau tabiat orang itu tidak mudah. Itu hanya gaya saja, tapi jauh dari yang diduga orang sebagai arogan dan sebagainya," ucap mantan ketua DPR itu. 

No comments:

Post a Comment