Thursday, September 8, 2016

Putuskan nasib reklamasi, Luhut akan tinjau langsung Pulau G

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, telah membentuk tim ahli untuk melakukan kajian terhadap permasalahan yang ada di Pulau G, Teluk Jakarta. Sejauh ini, pemerintah sudah menemukan solusi atas sejumlah kekhawatiran publik sehingga proyek reklamasi tersebut dinyatakan aman.
Luhut mengaku, pada Rabu (7/9) malam tim bentukannya telah melakukan rapat lanjutan mengenai status Pulau G. Sayangnya, dirinya enggan membeberkan status pulau G. Dirinya ingin meninjau pulau tersebut hari ini untuk memastikan hasil laporan tim bentukannya.
"Saya akan tinjau dulu sebelum memastikan," kata Luhut saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (8/9).
Namun demikian, Luhut memberi 'lampu hijau' jika proyek yang dibangun oleh PT Muara Wisesa Samudra, anak usaha Agung Podomoro, akan dilanjutkan. Hal ini lantaran Luhut menyebut jika saat ini permasalahan di pulau G sudah dinyatakan tidak bermasalah.
"Semua tidak ada masalah (di pulau G). (statusnya) nanti setelah saya meninjau lebih dulu. Setelah meninjau, besok (Jumat) saya mau undang semua stakeholders yang pro kontra, kita paparin," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment