Saturday, September 3, 2016

Balita Tewas Terjatuh, Ahok Sebut Rusunawa Rawabebek Masih Pakai Desain Lama

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan desain Rusunawa Rawabebek masih menggunakan desain lama. Hal ini diungkapkan Basuki terkait kejadian tewasnya seorang balita dari lantai 4 Rusunawa Rawabebek.

"Desain yang baru sudah lebih tinggi sudah. Nah itu masih desain yang lama dari Kementerian PU dulu," ujar Basuki atau Ahok di kawasan Kelapa Gading, Sabtu (3/9/2016).
Ahok mengatakan ke depannya lubang teralis harus dibuat rapat sehingga aman bagi penghuni rusun yang tinggal di lantai tinggi. Ahok mengatakan dia sudah menginstruksikan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Arifin untuk mengurus hal itu.
"Saya sudah minta ke Pak Arifin untuk menindaklanjuti itu," ujar Ahok.
Ahok pun menyampaikan ucapan belasungkawa atas tewasnya balita itu. Ahok juga mengimbau kepada para orangtua untuk selalu menjaga anak-anaknya yang masih kecil.
Balita berusia tiga tahun tewas terjatuh dari lantai empat Rusunawa Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur. Korban yang diketahui bernama Ilham jatuh setelah diduga tubuhnya keluar melalui sela teralis.
Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pukul 16.00 WIB di Blok A 4 Rusun Rawa Bebek. Saat kejadian, Ilham berada di tempat jemuran lantai 4 sembari meminum susu. Namun, botol susu korban terjatuh ke lantai bawah.
Saat itu, balita itu diduga berusaha mengambil botol susunya dengan mengeluarkan badan dari teralis. Namun, tubuhnya malah masuk di sela teralis, sehingga kemudian jatuh ke lantai dasar.

No comments:

Post a Comment