Saturday, September 3, 2016

Andrew Korban Pengeroyokan di TransJ Kirim Bunga ke Polisi

Andrew Budikusuma yang jadi korban pengeroyokan 5 orang di Halte TransJakarta JCC Senayan, mengirimkan bunga kepada polisi. Bunga dikirim sebagai tanda ungkapan terima kasih atas penanganan kasus pengeroyokan yang dilaporkannya. 

"Saya terima kasih karena mendapat kiriman bunga dari Saudara Andrew," ujar Kanit 1 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Pius Ponggeng kepada wartawan usai rekonstruksi pengeroyokan Andrew di Halte TransJ JCC Senayan, Sabtu (3/9/2016).

Bunga dan surat berisi ucapan terima kasih tersebut dikirim ke tempat Pius berkantor pada Jumat (2/9). Kepada wartawan, Pius menegaskan polisi harus bekerja cepat menangani perkara, termasuk tindak pidana kriminal. 

Hari ini polisi menggelar rekonstruksi pengeroyokan Andrew yang terjadi pada Jumat (26/8). Kelima pelaku yakni DS (21), HBP (27), MA (32), S (17) dan AR (21) melakukan pengeroyokan karena candaannya tidak direspons Andrew. 

"Bukan (kelompok anti Ahok), ini tidak ada hubungannya. Ini memang kenakalan remaja, ini iseng," ujar Pius.

Ada 13 adegan yang diperagakan para pelaku yang menggunakan penutup muka dan baju tahanan. Mulanya, pelaku menyebut Andrew mirip dengan Ahok, namun tidak ditanggapi hingga akhirnya terjadi pengeroyokan.

Andrew melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya pada tanggal 30 Agustus 2016. Sangkaan pidana terhadap pelaku yakni pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. 

No comments:

Post a Comment