Thursday, September 1, 2016

Ahok: Kita Tes Saja, Wali Kota Jaksel Beres Enggak Tertibkan Rawajati

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan masalah penertiban permukiman Rawajati kepada Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi. Basuki ingin menguji Tri Kurniadi dalam menghadapi penertiban yang sempat ricuh ini.
"Saya enggak tahu (kalau ricuh). Makanya tes saja, Wali Kota beres enggak nih, masa semua mesti saya," ujar Basuki atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (1/9/2016).
Ahok mengatakan, sejak awal dia menyerahkan rencana penertiban Rawajati kepada Pemkot Jaksel. Wali Kota Jaksel melapor mau menertibkan permukiman liar itu dan mengembalikan fungsinya. Selain itu, permukiman tersebut juga dinilai menjadi penyebab kemacetan.
"Lapornya begitu. Ya silakan saja (tertibkan), saya bilang. Saya mesti lihat kan Wali Kota bisa enggak kerja nih satu-satu. Kita bisa tahu kan dia eksekusi bener apa tidak," ujar Ahok.
Permukiman Rawajati ditertibkan sejak pagi ini. Warga sempat mengadang petugas yang ingin menertibkan. Penertiban tersebut sempat ricuh.
Sejumlah petugas Satpol PP dan warga Rawajati mengalami luka-luka akibat kericuhan itu. Meski demikian, situasi di lokasi pada pukul 08.20 sudah terkendali.
Petugas membantu warga yang bertahan di dalam rumah mengeluarkan perabotan mereka. Alat berat sudah mulai membongkar rumah warga.

No comments:

Post a Comment