Tuesday, September 13, 2016

Ahok balas Rizal Ramli: Dulu Menko konpers bilang setop, kini terus

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan rapat dengan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan. Pertemuan di kantor Kementerian ESDM pada pukul 16.30 WIB ini akan membahas kelanjutan reklamasi di Teluk Jakarta, khususnya pulau G.

Basuki atau akrab disapa Ahok ini mengungkapkan, cara Menko Luhut jauh lebih baik dibandingkan dengan hanya berbicara di media tanpa menyelesaikan masalah. Pernyataan ini mengkritik Rizal Ramli saat masih menjabat sebagai Menko Maritim.

"Saya enggak tahu, suruh datang saja. Kan dasarnya gitu. Dulu Menko juga cuma ngomong secara media lanjut apa enggaknya," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/9).

Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur ini menambahkan, usai rapat akan melakukan konfrensi pers sama seperti saat Rizal Ramli menghentikan reklamasi Pulau G. Namun bedanya, kali ini keputusannya akan melanjutkan pengerukan laut itu.

"Saya kira juga sama, menko dulu makai konferensi pers bilang setop, dan yang ini pakai konferensi pers bilang terus," ujarnya.

Ahok mengingatkan, posisi Menko Maritim tidak memiliki kewenangan untuk menghentikan pengerukan laut di utara Jakarta. Mengingat landasan reklamasi ini adalah Keputusan Presiden Nomor 52 Tahun 1995.

"Ini akan ada berita acara karena menko enggak akan bisa batalin Keppres. Kita enggak pernah dapat surat dari menko (Rizal) minta setop kok," tutupnya.

No comments:

Post a Comment