Thursday, September 8, 2016

Aduhai... Gaya Ahok Bernyanyi "Terajana"

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama istri, Veronica Tan dan istri Presiden keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah saat tampil di acara Rosi, Kamis (30/8/2016) malam

 "Pernah aku melihat musik di taman ria. Iramanya melayu duhai sedap sekali. Iramanya melayu duhai sedap sekali. Sulingnya suling bambu, gendangnya kulit lembu. Dangdut suara gendang, rasa ingin berdendang, Terajana... Terajana Ini lagunya, lagu India...."

Begitu petikan lirik lagu andalan milik sang raja dangdut Rhoma Irama yang dinyanyikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat menghadiri acara bincang-bincang Rosi di Kompas TV yang tayang pada Kamis (8/9/2016) malam.
Pria yang akrab disapa Ahok itu keluar dari sebuah gorden dan terlihat menggoyangkan badannya ke kanan dan kiri. Para penonton pun ikut bertepuk tangan dan sesekali tertawa melihat gaya Ahok tersebut.
Suara Ahok jelas jauh berbeda dengan Rhoma. Namun, dia terlihat tetap percaya diri, meskipun beberapa nadanya tak selaras dengan alunan musik.
"Aku enggak bisa nyanyi sebetulnya. Aku agak buta nada," kata Ahok.
Benar saja, Ahok mengakui dirinya tak bisa bernyanyi jika diiringi musik. Ahok merasa tak bisa menyesuaikan suaranya dengan alat musik pengiring.
"Kalau saya nyanyi sendiri, oke. Kalau pakai musik, sudah enggakketemu, soalnya saya enggak bisa dengar suara, jadi otaknya juga kurang seimbang," kata Ahok tertawa.
"Kalau enggak ada musiknya, orang pikir saya bisa nyanyi. Padahal nadanya ngarang sendiri ha-ha-ha," kata dia tertawa.
Sang pembawa acara, Rosiana Silalahi, pun memulai talkshowdengan menanyakan kabar Ahok, terutama apakah hari itu ia sudah marah-marah.
"Tadi aku sudah mau marah disuruh nyanyi. Ha-ha-ha. Iya dong. Aku paling sebel disuruh nyanyi tuh," kata Ahok yang disambut gelak tawa para penonton.

No comments:

Post a Comment