Friday, August 12, 2016

Saefullah Ngaku Diizinkan Ahok Maju Pilgub DKI: Asal Lapangannya Rata

Persaingan semakin panas Jelang Pilgub DKI 2017. Banyak tokoh-tokoh yang berbondong mendeklarasikan diri siap untuk duduk di kursi Gubernur DKI Jakarta. 

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah tampaknya juga berniat maju dalam pesta demokrasi rakyat Jakarta itu. Dia menyebut pernah melontarkan hal itu ke Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok). 

"Saya tempo hari saya bilang , pak saya ditarik-tarik ini, didorong-dorong, saya ikutin aja. (Pak Ahok jawab) Ya udah selama lapangannya rata ya enggak apa-apa," kisah Safullah ketika berbincang dengan wartawan di kantornya, Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2016). 

Saefullah menjelaskan, maksud Ahok adalah agar Pilgub DKI berjalan dengan terbuka dan adil. "Ibaratnya kalau tarik tambang, lapangannya ratain dulu. Kalau miring kan enakan yang di bawah dibantuin daya tarik bumi. Pertandingan kan harus rata, kita menghargai demokrasi. Fair," ungkapnya. 

Saefullah sendiri mengaku belum menyampaikan secara serius niatannya itu kepada Ahok. Dia menunggu ada dukungan jelas untuk membawanya ke Pilgub. 

Pagi tadi Saefullah kedatangan tamu Sandiaga Uno. Dia menyebut tidak ada pembahasan mengenai masalah Pilgub dalam pertemuan itu. Namun Saefullah tidak menutup kemungkinan dirinya akan berduet dengan Sandiaga.

"(Sandiaga) bagus, badannya bagus. Atletis. Kalau saya kan sudah agak overweight. Badan sudah sehat, mudah-mudahan dalamnya juga sehat. Kan kita belum banyak diskusi. Kalau dilihat dari pikiran-pikirannya oke juga," puji Saefullah. 

No comments:

Post a Comment