Thursday, February 25, 2016

PD: Duet Ahok-Djarot Sulit Ditandingi

 Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) siap maju dalam Pemilihan Gubernur DKI, tahun depan. Ahok pun menginginkan politikus PDIP Djarot Saiful Hidayat kembali menjadi calon wakilnya di Pilgub mendatang.

Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul melihat peluang pasangan petahana ini bila maju dan berduet sulit ditandingi oleh pasangan lain.

"Sampai sekarang baru Ahok kan yang siap maju, yang lain masih malu-malu kucing. Kami, Demokrat enggak masalah Ahok dengan Djarot. Kami lihatnya di Ahok. Dia sulit ditandingi nanti," ujar Ruhut di gedung DPR, Senayan, Kamis (25/2/2016).

Dia menyebut bila Pilgub DKI diikuti lebih dari 2 pasangan calon maka Ahok sulit ditandingi dan menang mudah. Begitupun kalau diikuti dengan 2 pasangan calon maka Ahok juga sulit dikalahkan.

"Sangat berat lawan Ahok itu. Yang lain mau menyaingi Ahok, aku ingatkan pikir-pikir lagi lah. Sulit menang. Jangan nanti percuma. Aku ini juga masuk kawan Ahok," tuturnya.

"Kalau head to head ya mungkin masih bisa enggak terlalu telak. Tapi, kalau lebih dari 2 pasangan ya sulit lagi menang, bisa kalah telak yang bersaing," sebut Ruhut.

Kemudian, ia menyebut sejauh ini kinerja Ahok dengan Djarot dalam memimpin DKI Jakarta disenangi sebagian besar masyarakat ibukota. Duet ini dinilai saling melengkapi dan bagus dalam kinerja.

"Sudah keren sejauh ini. Saling lengkapi. Bagus, sulit ditandingi," tuturnya.

No comments:

Post a Comment