Monday, February 29, 2016

Ridwan Kamil Menatap Pilgub Jabar 2018

 Ridwan Kamil (Emil) sudah mengambil keputusan untuk menuntaskan masa jabatannya di Bandung dan tidak melaju ke Pilgub DKI 2017. Setelah satu periode di Bandung mau ke mana, Kang Emil?

Emil mengungkapkan pilihan karirnya saat ini hanya tinggal tiga. Salah satunya maju menjadi calon pimpinan nomor satu di Jawa Barat.

"Umur kan enggak bisa diukur. Jadi pilihan saya tinggal 3. Pilgub Jabar, melanjutkan jilid dua, atau kembali menjadi arsitek," ujar Emil dalam jumpa pers di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (29/9/2016).

Menurutnya, Pilgub Jabar waktunya bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan 5 tahun memimpin Bandung. Sehingga ada kemungkinan pria berkacamata itu meningkatkan karirnya ke jenjang Gubernur Jabar.

"Karena Pilgub Jabar itu bersamaan dengan Pilkada Kota Bandung juga, jadi kalau memang saya dinilai banyak manfaatnya oleh masyarakat di Jabar ya hayu saja," ungkapnya.

Pilihan lainnya yakni Emil akan maju kembali pada Pilkada Kota Bandung dan melanjutkan program-programnya untuk membangun Bandung.

"Bisa juga saya ikut jilid dua, atau enggak dua-duanya dan memilih menjadi arsitek. Yang penting 5 tahun ini saya menunjukkan ke warga Bandung kalau saya serius," jelasnya.

Kira-kira apa keputusan yang akan diambil Emil nanti?

"Nanti 6 bulan sebelum akhir masa jabatan saya, saya pikirkan dan putuskan," tandasnya.

No comments:

Post a Comment