Sunday, February 28, 2016

PDIP Prioritaskan Kepala Daerah Incumbent untuk Maju Lagi

PDIP saat ini tengah menyaring calon kepala daerah yang akan diusung untuk maju pada Pilkada 2017. Para pejabat daerah petahana (incumbent) akan diprioritaskan untuk maju kembali.

"Bahwa dalam peraturan kami, bagi mereka yang menjabat, itu mendapatkan prioritas untuk dicalonkan kembali," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai membuka Mukernas Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2016).

Prioritas tersebut diberikan, khususnya kepada kepala daerah yang dinilai mampu mengakomodir kebutuhan rakyat dan mengatasi permasalahan yang ada dalam pemerintahannya. PDIP akan mendengarkan suara wong cilik. 

"Apabila keputusan politik yang diambil memang mampu mengangkat harkat martabat wong cilik itu, mampu mengatasi permasalahan rakyat yang dipimpinnya, maka mendapatkan prioritas kembali," kata Hasto.

Hal ini juga berlaku dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Hasto mengakui, PDIP memprioritaskan gubernur incumbent, terlebih lagi yang disukai oleh rakyat.

"Karena itu terkait gubernur, peraturan partai kami, Ibu Megawati yang mengambil keputusan. Kami hanya menyampaikan fakta-fakta objektif tentang keinginan masyarakat DKI dan beliaulah yang memutuskan," kata dia. 

No comments:

Post a Comment